iklan

5 Cara Mengatasi Touchscreen Android yang Error



Matangdream.com, 5 Cara Mengatasi Touchscreen Android yang Eror - Perkembangan dunia teknologi tidak akan pernah ada habisnya daterus bermunculan inovasi – inovasi terbaru dan termasuk juga teknologi dalam gadget.

Pada era tahun 90-an sampai 2000, kelenkapan sebuah ponsel dengan kamera VGA sudah terasa sangat luar biasa dan harga yang dibanderol juga sangat tinggi.

Pada era dari awal tahun 2000, teknologi sudah mulau berkembang dengan pesat sampai dengan saat ini dan untuk sekarang sistem operasi gadget berbasis android telah menjadi sebuah teknologi terbatu.

Dengan menggunakan gdget berbasis OS Android ini, kamu bisa melakukan banyak hal dan juga telah tersedia berbagai aplikasi yang bisa mendukung aktivitas kamu sehari – hari.

Kamu sebagai pengguna android tentunya telah merasakan sendiri berbagai keunggulan serta kemudahan yang disuguhkan dari OS Android ini.

Akant tetapi, segala sesuatu tentunya selain memiliki kelebihan juga memiliki sisi kekurangannya.

Bahkan teknologi canggih berbasis Android ini juga tetap sangat rentan terhadap gangguan dan juga kerusakan.

Salah satu permasalahan yang mungkin saja pernah atau sedang kamu alami adalah touchscreen android yang eror dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka oada kesempatan kali ini, teknohp.com akan memberikan beberapa tipd dan trik menarik yang bisa kamu lakukan saat touchscreen andoir mengalami masalah atau eror.

5 Cara Mengatasi Touchscreen Android yang Eror.

Mengatasi Touchscreen Android Eror

1#. Touchscreen eror sebab terlalu sensitif

Jika eror jenis ini yang sedang alami, memang android kamu masih tetap bisa digunakan, namun sedikit terhambat penggunaannya.

Cara mengatasinya adalah dengan mengatur kalibrasi dengan cara masuk ke Setting lalu pilih Display, pilih Calibration.

Sesudah itu, kamu bisa memeriksanya dengan memakai kode #*#2664#*#* untuk megetahui tingkat sensitif dari touchscreen tersebut.

2#. Restart smartphone android

Cara berikutnya yang dapat kamu lakukan adalah dengan restart android kamu.

Dengan restart ulang android, maka permasalahan dan juga kendala eror pada touchscreen bisa dilakukan dengan baik.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah restart ponsel kamu lalu tunggu selama beberapa detik lalu coba hidupkan kembali android kamu.

3#. Copot baterai, kartu memori dan SIM card

Matikan android kamu lalu lepaskan segala bagian dan komponen didalamnya seperti baterai, kartu memori dan juga SIM Card kamu dan tunggu selama beberapa detik hingga kapasitor dalam motherboard android tidak bisa dialiri energi sama sekali atau mati total.

4#. Bersihkan layar android

Tips dan trik mengatasi touchscreen android eror berikutnya adalah dengan membersihkan layar android kamu.

Caranya juga sangat mudah yakni hanya dengan mematikan android kamu lalu bersihkan layar dengan menggunakan alkohol isopropi dan lakukan proses ini dengan sangat teliti sampai layar android kamu benar – benar bersih seluruhnya.

5#. Gunakan Factory Reset

Cara ini merupakan tips dan trik terakhir yang bisa kamu unakan namun tidak direkomenadsikan.

Sebab dengan menggunakan Facory Reset ini, maka kamu bisa menghapus semua data yang tersimpan pada android kamu.

Cara terakhir ini bisa kamu lakukan jika keempat cara sebelumnya sudah kamu coba dan tetap gagal, sebab akan sangat disayangkan jika seluruh data – data penting yang tersimpan didalam android kamu harus terhapus begitu saja.

Itulah tadi beberapa tips tentang cara mengatasi touchscreen eror pada android yang bisa matangdream.com berikan untuk kamu dan bisa kamu coba praktikkan.

Semoga informasi kali ini bisa menambah pengetahuan kamu khususnya tentang gadget, terima kasih telah berkunjung ke situs kami.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengatasi Touchscreen Android yang Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel