iklan

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root, 100% Berhasil!



Matangdream.com, Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root - Di masa moderen ini memang telah banyak produk smartphone android yang sudah diluncurkan, dan telah menjadi piranti kebutuhan sehari-harinya oleh pemakai di tanah air. 

Ya, tidak bisa disangkal, kalau HP android merupakan smartphone paling popular di Indonesia. Karena pada dasarnya, banyak kelebihan yang dipunyai oleh OS Android, salah nya ialah kaya aplikasi yang mendukung kecanggihan perangkat. 

Akan tetapi, dengan adanya banyak jumlah aplikasi pada smartphone android, sesungguhnya dapat juga menghalangi peforma dari smartphone tersebut.

Oleh sebab itu, sebelumnya menginstal suatu aplikasi ada baiknya jika kamu lebih dahulu mengecek spesifikasi HP Android yang kamu punyai.

Apakah memang dapat untuk dipakai menjalankan aplikasi yang kamu perlukan atau tidak.

Apabila spesifikasi smartphone betul-betul mumpuni kamu bisa dengan bebas menginstal aplikasi yang kamu inginkan.

Namun, apanila smartphone Android yang kamu punyai tidak mampu menjalankan aplikasi yang kamu perlukan, ada baiknya urungkan kemauan kamu untuk menginstal aplikasi yang kamu inginkan. 

Sebab, bila dipaksakan untuk menginstal aplikasi, kemampuan smartphone Android juga akan mengalami penurunan. 

Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebetulnya masih ada langkah supaya kamu dapat menginstal aplikasi yang benar-benar diperlukan.

Satu di antara langkahnya yaitu dengan menghapus aplikasi bawaan.

Untuk lakukan hal tersebut sesungguhnya tidaklah terlalu susah. 

Namun di forum-forum telah dibahas bahwasanya menghapus aplikasi bawaan harus melakukan rooting HP terlebih dahulu.

Hal ini menjadi masalah utama para pengguna andrid, di mana melakukan rooting adalah hal yang membahayakan smartphone dan di satu sisi proses root juga tidaklah mudah,

Oleh karena itu, pada artikel kali ini matangdream.com akan memberikan tutorial cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root.

Langkah-langkah Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root

Tidak sedikit aplikasi bawaan yang ada di Android umumnya terbagi dalam aplikasi yang datang dari Google, seperti Play Store, Google Maps, Gmail serta beda sebagainya, tetapi tidak tutup peluang ada bloatware beda terkecuali Gapps serta memanglah tidak gampang untuk dihapus dengan permanen, jadi hal yang sesungguhnya juga akan dikerjakan hanya menonaktifkan aplikasi itu serta disembunyikan.

Pertama-tama anda mesti masuk pada menu ” Setting “, lantas tentukan ” Apps’.

Selanjutnya silakan anda tetapkan mana aplikasi tidak perlu yang menginginkan Anda nonaktifkan, bila telah lantas tentukan ” Force Stop lalu Disable “.

Nah, bila usai jadi anda telah tak akan lihat aplikasi itu, karna telah disembunyikan oleh system.

Jika Kamu tidak berhasil dengan cara pertama, artinya kamu harus melakukan root terlebih dahulu.

Langkah-langkah Menghapus Aplikasi Bawaan Android yang Sudah Diroot

Sedang untuk melakukan menghapus Aplikasi asli pada piranti Android yang telah diroot, sejatinya dirasa lebih gampang sekali lagi. 

Tetapi, di sini anda mesti lebih waspada supaya kamu tidak menghapus aplikasi yang salah serta untuk lakukan sistem langkah menghapus aplikasi asli bawaan android supaya kamu tetaplah bisa memakai aplikasi Nobloat Free.

Di luar itu, kamu dapat juga mengerjakannya dengan sistem backup yang memakai Titanium Backup atau lakukan sistem ini lewat cara mengubahkan aplikasi pada SD Card dengan Sistem App Remover. Ya, pasalnya untuk langkah menghapus aplikasi bawaan android ini tidak gampang serta mesti lakukan sistem rooting yang semestinya tidak diperbolehkan, jadi untuk kemungkinan berada di tangan kamu.

Tunggulah dahulu sahabat, butuh anda kenali juga kalau langkah menghapus aplikasi bawwan android tanpa root yang sudah kami berikan barusan sesungguhnya bukan sekedar berlaku pada satu merek smartphone saja, tetapi dapat juga anda pakai semua merek. 

Bagaimana? saya berharap kamu tidak bingung untuk lakukan langkah-langkahnya.

Demikianlah artikel mengenai cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root yang bisa saya berika.

Mudah-mudahan artikel ini dapat jadi rujukan untuk kamu yang masih bingung untuk menangani cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android tanpa Root, 100% Berhasil!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel