iklan

Cara Mudah Live Streaming di Facebook Menggunakan OBS



Matangdream.com, Cara Mudah Live Streaming di Facebook Menggunakan OBS - Dewasa ini facebook telah mengembangkan berbagai fiturnya yakni dengan menambahkan live streaming.

Di mana para pengguna bisa leluasa menggunakan live streaming seperti misalnya live streaming game, jualan online, acara, dan sebagainya.

Namun, banyak para pengguna kesulitan ketika menggunakan fitur live streaming dari facebook ini, misalnya saja untuk live game.

Di forum-forum telah dibahas bahwasannya cara mudah live streaming facebook adalah menggnakan aplikasi OBS.

OBS merupakan aplikasi open source, di mana pengembang aplikasi ini menggratiskan penuh siapa saja yang mau menggunakan aplikasi ini. 

Jika kamu ingin mengunduh aplikasi OBS, kamu bisa mengunduhnya di sini.

Lalu bagaimanakah cara melakukan live straming di facebook menggunakan OBS berikut ini tutorialnya.

1. Pertama, silahkan buka akun facebook kamu, dan silahkan buka profile.

2. Setelah itu tekan enter (siaran langsung), kita tunggu sampai loading selesai,setelah itu pada broswer akan muncul popup dengan pesan (terima akun facebook melakukan siaran dengan kamera dan microfon)dan enter saja (Don't allow)

3. Selanjutnya pilih (Hubungkan).maka nanti akan muncul URL server dan Stream key.yang nanti kita gunakan di aplikasi OBS studio.

 4. Langkah berikutnya kita buka Aplikasi OBS studio di laptop atau komputer kita,dan cari Setting.

5. Dan pilih bagian Stream ,lalu masukkan untuk Stream type ,pilih Costum Streaming Server.dan selanjutnya kita masukkan URL dan Stream key.dan copy paste url dan stream key dari facebook kita tadi.

6. Jika koneksi sobat kurang memenuhi syarat,admin sarankan untuk memodifikasi bagian Output di aplikasi OBS Studio.dibagian Video Bitrate,(bisa 300-600) dan Audio bitrate,(92kpbs-128kpbs).

7. Tekanan Oke dan tinggal kita mengkoneksikan dengan Server Facebook ,dengan tekan Start Streaming.dari sini kita sudah Live.

Dan untuk membuat tampilan live serta audio kita di facebook ikuti langkah di bawah.

1. Kita akan edit bagian Scene,berada di bawah ,sebelah kiri dari penampakan aplikasi OBS.dan selanjutnya kita akan buat Scenenya dengan tekan tanda (+) ,dan buat sesuka hati kawan.

2. Setelah itu enter Oke.

3. Setelah itu kita buat Sources ,kita akan memasukkan Audio input capture, Audio output capture ,image ,image slide show,Game capture,Display Capture,Text GDI dan masih banyak yang lainnya.

4. Setelah kita pilih ,dan membuat di bagian Sources.

Contoh kita hanya membuat dua pilihan ,seperti Video Capture device(kamera pc atau kamera external kita),dan memilih Audio output Capture(audio dari soundcard onbord/kartu audio external),

Kedua pilihan tersebut nantinya akan kita gunakan untuk tampilan Streaming live kita di Facebook.setelah selesai kita mulai dengan tekan Start Streaming.(berada di bawah ,,sebelah kanan aplikasi OBS studio.

Demikianlah cara mudah live streaming di facebook menggunakan OBS.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Live Streaming di Facebook Menggunakan OBS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel