iklan

Cara Mudah Membuat Template Blog SEO Friendly



Matangdream.com, Cara Membuat Template Blog SEO Friendly - Tidak dapat ditolak jika template adalah salah satu faktor yang mempengaruhi SEO di blog Kamu. 

Jadi pemilihan template blog sangat penting. Template yang baik umumnya disukai oleh mesin pencari dan pengunjung blog kamu. 

Mesin Pencari akan dengan mudah merangkak ke blog Kamu karena Kamu memiliki struktur templat yang baik. 

Navigasi template yang baik juga membuat pengunjung blog Kamu merasa nyaman ketika mereka membaca posting Kamu dan mencari informasi melalui blog Kamu.

Template yang bagus seperti itu, kami menyebut template yang SEO Friendly atau ramah SEO. Jadi, apa yang membuat template blog disukai oleh mesin pencari?.

Berikut adalah bagian dari template blog yang SEO Friendly :

Tag Judul

Hal pertama yang perlu Kamu pertimbangkan ketika mencari template yang baik adalah struktur tag Judul. Tag judul adalah hal penting kedua dari faktor SEO halaman setelah kualitas konten atau artikel di blog.

Pertanyaannya, seperti apakah itu tag judul yang bagus?

Template default blogger memiliki struktur judul kurang lebih seperti ini:

"Judul Blog: Judul Postingan"

Struktur judul ini tidak cukup baik untuk SEO karena jika Kamu memiliki kata-kata panjang judul blog maka itu tidak akan optimal karena Google hanya akan menampilkan sekitar 70 karakter dalam hasil pencarian. Jika judul blog Kamu memiliki kata-kata panjang, secara otomatis judul posting Kamu tidak akan terlihat.

Jadi pastikan apakah Kamu memilih templat memiliki struktur judul lebih atau kurang seperti ini:

"Judul Postingan - Judul Blog"

atau:

"Posting Judul | Judul Blog"

atau:

"Judul Postingan: Judul Blog"

Terutama untuk pemisah sejauh yang saya ketahui tidak ada perbedaan antara "-" "|" dan ":" Google akan melihatnya sebagai sama.

Tag Heading

Faktor kedua setelah tag Judul adalah tag heading. Ada banyak jenis tag judul, dari H1, H2, H3, hingga H6, tetapi tidak semua judul penting Keberadaan tag, tag H1 adalah salah satu yang paling penting.

Template yang bagus harus memiliki tag H1 di semua halaman, baik itu berkamu, posting, serta halaman statis. Ini juga tidak boleh berisi tag H1 duplikat.

Tag H1 umumnya digunakan dalam judul blog, namun beberapa tag H1 pada template BlogSpot telah dimodifikasi untuk melakukan secara dinamis. Pada berkamu tag H1 yang terletak di judul blog, ketika berada di halaman posting tag H1 yang terletak di judul posting. Tujuan dari modifikasi ini adalah untuk mengoptimalkan judul postingan di hasil penelusuran Google.

Jadi di mana tag judul lainnya? Sejauh yang saya tahu ada tiga ag heading yang memiliki peran yang cukup berpengaruh terhadap Onpage SEO. 

Yang pertama adalah tag H1 seperti yang dijelaskan di atas dan berikutnya adalah tag H2 dan H3.

Saya pikir tag H2 dan H3 tidak sama pentingnya dengan peran tag H1, tetapi akan sangat bagus jika Kamu menggunakannya untuk memasukkan kata kunci ke dalam tag.

Deskripsi Meta

Sebelum blogger mengeluarkan fitur untuk menempatkan deskripsi Meta secara manual, banyak templat telah dimodifikasi untuk secara otomatis menampilkan deskripsi Meta.

Saya pikir untuk saat ini deskripsi Meta otomatis tidak baik untuk digunakan lagi karena Blogger memiliki fitur untuk menyertakan deskripsi Meta untuk Berkamu atau posting.

Kelemahan deskripsi Meta otomatis adalah deskripsi yang dihasilkan menjadi tidak unik dan hanya mengesankan untuk mesin pencari. Sedangkan jika Kamu menggunakan deskripsi Meta yang ditampilkan oleh blogger, Kamu dapat menempatkan deskripsi sesuai keinginan Kamu.

Ramah Seluler

Paling penting untuk memiliki template blog saat ini yang merupakan fitur ramah seluler. Template ramah seluler hanyalah template blog yang dioptimalkan untuk dapat diakses di perangkat seluler.

Selain itu, pada bulan April webmaster Google telah meluncurkan algoritma baru untuk penggunaan seluler yang disebut Algoritma Mobilegeddon. Algoritma baru ini membutuhkan dukungan blog dan situs web dengan tampilan seluler. Google percaya bahwa 80% pengguna Google menggunakan ponsel atau Smartphone.

Bagaimana kita tahu bahwa dukungan blog ramah seluler? sumur.. Kamu dapat memeriksanya di:

https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Alat ini sederhana dan mudah digunakan. Cukup tuliskan URL blog Kamu dan lihat hasilnya apakah blog Kamu didukung tampilan seluler atau tidak.

Pemuatan Cepat

Tujuan utama mesin pencari Google adalah untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Salah satu kekhawatiran adalah kecepatan pemuatan web atau blog.

Manfaat menggunakan template blog pemuatan cepat adalah mesin pencari Google akan dengan mudah di-crawl ke blog Kamu dan itu dapat mempengaruhi seberapa cepat Google mengindeks konten Kamu. Tentu saja, Google tidak ingin menampilkan blog dengan pemuatan super berat di bagian atas hasil pencarian.

Manfaat kedua adalah pembaca blog Kamu akan senang saat menjelajah ke blog kamu. 

Kamu mungkin membayangkan ketika Kamu mengunjungi blog untuk mencari informasi, dan kemudian ketika Kamu membukanya, Kamu harus menunggu lama untuk melihat konten blog itu. Ini akan bosan dan membuang-buang waktu Kamu.

Jadi jika Kamu memilih templat cobalah untuk tidak menggunakan templat dengan pemuatan berat.

Navigasi dan Tata Letak

Masih terkait dengan pengalaman pengguna, yaitu navigasi blog. Template blog yang baik adalah template yang memiliki navigasi mudah. 

Maksud saya template blog dapat memfasilitasi mesin pencari dan pengunjung blog menjelajahi isi blog Kamu. Jangan membuat mereka bingung dengan navigasi Kamu. Buatlah terstruktur dan mudah dimengerti.

Tata Letak adalah salah satu faktor yang membuat template blog ramah SEO. 

Karakteristik template seperti ini adalah memiliki menu navigasi, widget posting terkait, remah roti, kotak pencarian, dll.

Faktor-faktor di atas yang perlu Kamu khawatirkan. Sebelum Kamu memilih atau membeli templat blog, pastikan templat tersebut mendukung ramah seluler.

Kamu harus mencoba versi demo terlebih dahulu dan menggunakan alat untuk memeriksa templat seperti chkme.com untuk memeriksa skor SEO atau alat lain yang dapat membantu Kamu menganalisis templat. Ini mungkin tampak membutuhkan banyak waktu tetapi percayalah itu layak.

Memiliki template blog yang ramah SEO adalah sebuah keharusan jika kamu ingin menjadikan blog kamu sebagai bisnis. 

Maka dari itu, rencanakan dan bangun blog kamu dengan benar sehingga akan menghasilkan maksimum.

Itu tadi cara mudah membuat template blog SEO friendly.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Template Blog SEO Friendly"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel