iklan

Cara Mudah Menambahkan Background Zoom Tanpa Green Screen, 100% Berhasil!



Matangdream.com, Cara Mudah Menambahkan Background Zoom Tanpa Green Screen - Zoon merupakan platform atau aplikasi video telekonferensi asal Amerika Serikat.

Selama pandemi Covid-19, pengguna zoom menaik dengan tajam, hal ini dikarenakan banyak orang yang work from home (WFH), di mana seua kegiatan dilaksanakan di rumah dan secara daring.

Semua kalangan mau tidak mau harus menggunakan aplikasi untuk mengubungkan semua orang, zoom menjadi aplikasi dengan pengguna paling banyak dan juga memiliki rating yang bagus.

Hal tersebut dikarenakan zoom memiliki fitur yang banyak juga aplikasi ini tidak ada delay dan lancar ketika digunakan.virtual Salah satu fitur yang disediakan oleh pengembang aplikasi adalah virtual background, di mana para pengguna bisa mengubah background video.

Namun banyak pengguna aplikasi ini menemui kendala ketika mengubah background video, yakni background yang malah menutupi wajah, hal ini dikarenakan pengguna ketika menganti background zoom tidak menggunakan green screen/ layar hijau.

Muncul sebuah pertanyaan, apakah bisa menambahkan virtual background zoom tanpa green screen?.

Jawabannya adalah bisa.

Oleh karena itu pada artikel kali ini, matangdream.com akan memberikan tutorial cara mudah menganti background zoom tanpa green screen.

1. Pastikan kamu sudah mendownload dan menginstal aplikasi zoom di HP maupun PC kesayangan kamu.

2. Kemudian buka aplikasi zoom


3. Pilih new meeting atau join



4. Kemudian pada bagian video silahkan klik



5. Choose virtual background



6. Akan muncul pengturan Background & filters, di sini kamu belum bisa menambahkan background zoom, jika ingin menambahkan silahkan centang I have a green screen


7. Barulah kamu bisa menambahkan backgorund.

Perlu diketahui, latar belakang video kamu sebelum menambahkan background harus polos, tidak harus green screen, yang penting bewarna polos dan terang, seperti dalam tutorial ini saya berada di depan tembok bewarna putih.

Jika sudah silahkan pilih background yang akan kamu gunakan

8. Kamu juga bisa menambahkan background gambar lain. dengan klik tombol add image.


9. Kemudian pilih gambar yang kamu inginkan


10. Selesai





Itulah tutorial cara mudah menambahkan background zoom tanpa green screen.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.

2 Komentar untuk "Cara Mudah Menambahkan Background Zoom Tanpa Green Screen, 100% Berhasil!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel