iklan

9 Cara Mengatasi HP Android Lemot

 


9 Langkah Menangani Android Lamban Atau Lemot - Android sebagai basis yang sediakan banyak program dan feature - feature yang hebat untuk menolong kegiatan kamu satu hari - hari.

Namun ini kadang dapat membuat mekanisme operasi pada android kamu performanya makin turun saat dipakai secara terus-terusan.

Berikut, matangdream.com akan memberikan cara-cara untuk menangani android yang lamban atau lemot, silakan dibaca di bawah ini.

9-cara-mengatasi-android-lambat-atau-lemot

Langkah menangani Android Lamban Atau Lemot

1#. Nonaktifkan Live Walpaper

Live wallpaper atau wallpaper bergerak dapat menghalangi performa dari android kamu dan menggunakan daya battery yang lumayan banyak hingga battery akan cepat habis.

2#. Memori penuh

Tiap android memerlukan ruangan penyimpanan yang lumayan luas supaya memudahkan android itu untuk jalankan sebuah proses dengan cukup lancar.

Bila memori kamu penuh, karena itu yang terjadi ialah performa dari android kamu bakal menjadi lemot dan langkah terbaik untuk menanganinya dengan hapus beberapa program yang tidak kamu butuhkan.

Kebanyakan simpan program dalam android akan berpengaruh jelek untuk performa android kamu.

Disamping itu, cache data yang terlampau penuh akan punya pengaruh pada lambannya performa android kamu.

Untuk langkah hapus cache, kamu dapat masuk ke penataan lalu tentukan penyimpanan dan tentukan hapus cache data.

3#. Turunkan widget

Widget yang kamu pasang pada monitor home android kamu benar-benar sangat bermanfaat, tetapi widget itu akan menghalangi performa dari android kamu karena waktu data aktif karena itu semua widget yang kamu pasang akan jalan secara bertepatan.

Widget yang jalan secara bertepatan itu maka secara automatis menggunakan RAM lumayan besar.

4#. Tutup program

Buka program secara bertepatan tanpa tutup program awalnya akan perlambat performa dari android kamu.

Pada realitanya, multitasking memang menolong supaya lebih memudahkan saat kamu ingin beralih dari 1 program ke program yang lain, tetapi efeknya ialah performa dari android kamu yang makin turun.

Disamping itu, kamu bisa juga melepaskan RAM dengan memakai program Clean Master yang dapat kamu unduh di Play Toko.

5#. Re-start android

Langkah selanjutnya yang dapat kamu kerjakan dengan re-start android yang kamu punyai.

Dengan re-start android, karena itu kamu akan sekalian hapus cache yang disimpan dan menghentikkan program yang jalan hingga android akan bertambah performnya.

6#. Reset data faktory

Cara selanjutnya yang dapat kamu kerjakan untuk menangani android yang lemot dengan kembalikan android itu pada kondisi yang lebih fresh dan kembalikan ke setel awalannya.

Karena mungkin android kamu telah kebanyakan meng-install beragam program yang kemungkinan telah jarang-jarang kamu gunakan.

7#. Download program task manajer

Program task manajer bermanfaat untuk hentikan program multitasking yang umumnya kamu pakai dengan sekalian.

Dengan memakai program ini, karena itu secara automatis beban pada RAM akan menyusut hingga android kamu tidak bekerja dengan lamban kembali.

8#. Up-date firmaware

Firmaware ialah sebuah mekanisme operasi pada suatu piranti selular yang mempunyai up-date versus tertentu.

Dengan memperbaharui firmaware, karena itu performa android dapat dipertingkat.

9#. Tidak memakai auto rotate

Feature auto rotate sebuah feature yang bakal mengganti tampilam monitor android kamu sesuai yang kamu kehendaki yaitu secara horizontal atau vertikal dengan automatis.

Feature ini punya pengaruh pada lambannya performa dari android kamu, hingga lebih bagus dinon-aktifkan bila kamu memang jarang-jarang mencaci feature ini.

Itu barusan 9 langkah menangani android lamban atau lemot yang dapat kami sharing buat kamu, mudah-mudahan dapat menolong menangani android kamu yang jalan dengan lamban, selamat mempraktikkan.


Belum ada Komentar untuk "9 Cara Mengatasi HP Android Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel