iklan

Cara Cek BI Checking di HP Android dengan Mudah



Matangdream.com, Cara Cek BI Checking di HP Android - Sekarang ini langkah check BI Checking di ponsel android demikian dicari oleh beberapa pemakai saat sedang menganjukan credit bank tapi selalu ditampik berulang-kali atau sekadar ingin ketahui berapakah lamanya proses pemutihan BI Checking.

Apa itu BI Checking?

BI (Bank Indonesia) Checking sebagai service info yang berisi kisah credit debitur yang terdaftar dalam Mekanisme Info Debitur (SID). 

Info itu biasanya dibutuhkan saat kamu ajukan utang seperti Credit Tanpa Jaminan (KTA), Credit Kepemilikan Rumah (KPR), Credit Kendaraan Bermotor (KKB), atau kartu credit.

Cara Kerja BI Checking

BI Checking atau IDI Bersejarah akan simpan semua info mengenai beberapa debitur, penguruagunan, pemilik, sarana pengadaan dana, penjamin dan kolektibilitasnya.

Bahkan juga tiap data yang sudah disimpan dalam website remsi BI sekarang bisa di akses oleh instansi keuangan baik dari faksi bank atau non bank seandainya tiap yang tercatat itu telah syah jadi anggota.

Ada SID atau Mekanisme Info Debitur ini sudah pasti akan memberinya beberapa keuntungan untuk tiap anggota agen Info Credit karena mereka bisa menyaksikan semua beberapa data penting dari beberapa debitur.

Tiap data yang dipunyai oleh beberapa debitur akan disimpan di SID untuk diproses supaya jika ada pengajuan BI Checkin oleh pemakai, karena itu hasil olahan SID tersebut yang bakal diberi pada Agen Info Credit.

Cara Cek BI Checking di HP Android

1. Pertama, sahabat silakan membuka smartphone sahabat, yakinkan smartphone sahabat mempunyai akses internet yang jaringannya mencukupi ya!

2. Sahabat dapat membuka browser sahabat, terserah mana saja, dapat krom atau apa saja itu, lalu sahabat silakan membuka langsung situs www.ojk.go.id atau bila langsung ingin isi formulirnya, sahabat dapat berkunjung website ini https://customer.ojk.go.id/MinisiteDPLK/Register

3. Nach silakan dech sahabat isi formulir itu secara benar dan tepat.

Itu tadi tutorial cara cek BI checking di HP android.

Selamat mencoba!.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek BI Checking di HP Android dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel