Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Jumlah Artikel Agar Blog Kita Diterima Program Adsense?



Kita semua sepakat bahwa proses persetujuan program Google Adsense sangatlah susah. Pemula sering berkecil hati dengan persyaratan yang tidak jelas dan beberapa penolakan. Salah satu pertanyaan yang paling banyak diajukan adalah jumlah artikel yang diperlukan untuk mendapatkan persetujuan AdSense.

AdSense tidak memberi kami nomor tertentu. Itu benar, tidak ada persyaratan khusus tentang berapa banyak artikel yang Anda butuhkan untuk mendapatkan persetujuan! Jadi, apakah itu berarti bahwa kita bisa mendapatkan persetujuan hanya dengan satu artikel? Kami akan membahas masalah ini lebih lanjut.

Pertama-tama, mungkin aneh bagi kebanyakan orang bahwa AdSense tidak memberikan jumlah pasti yang diperlukan untuk proses persetujuan. Mengapa AdSense tidak memberi kami informasi lebih lanjut? Jawabannya terkait erat dengan kuantitas versus kualitas.

Nilai dan Kualitas dalam Persetujuan AdSense

Anda perlu memahami konsep dasar monetisasi. Untuk menghasilkan uang, Anda perlu memberikan layanan yang bermanfaat. Tujuan AdSense adalah untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten yang menyediakan konten yang berharga dan kualitas.

Sekarang saya akan bertanya kepada Anda, apakah jumlah artikel yang diterbitkan mempengaruhi nilai dan kualitassi situs web Anda? Jawabannya adalah ya, tetapi juga tidak.

Tentu saja, ketika Anda memberikan lebih banyak artikel, nilai situs web Anda akan meningkat. Jika Anda memberikan informasi lebih lanjut, situs web Anda akan menjadi lebih kualitas.

Namun, jumlah artikel yang diterbitkan tidak kualitas ketika kualitas artikel rendah. Jika Anda memiliki banyak artikel yang diterbitkan, tetapi informasinya tidak kualitas dan tidak berguna, maka jumlahnya menjadi tidak berarti.

Ketika Anda memiliki 1000 artikel, tetapi itu adalah artikel yang tidak berharga, maka Anda tidak akan mendapatkan persetujuan AdSense. Di sisi lain, Anda memiliki 10 artikel yang berharga dan kualitas, maka Anda bisa mendapatkan persetujuan.

AdSense menghargai kualitas artikel Anda di atas kuantitas. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk menetapkan nomor tertentu. Inilah alasan mengapa tidak ada persyaratan untuk jumlah artikel yang diterbitkan untuk mendapatkan persetujuan.

Sekali lagi, nilai dan kualitassi artikel Anda adalah dua faktor besar yang akan mempengaruhi kesempatan Anda jika disetujui.

Sekarang mari kita merevisi pertanyaan: berapa banyak artikel berharga dan kualitas yang perlu kita publikasikan untuk mendapatkan persetujuan AdSense? Karena AdSense tidak memberikan angka pasti, maka secara teoritis Anda bisa mendapatkan persetujuan hanya dengan satu artikel yang sangat berharga dan kualitas.

Namun, pada kenyataannya, ini tidak akan terjadi. Sebuah situs web bukan hanya artikel. Anda perlu menyediakan situs web yang bagus untuk mengirimkan konten Anda kepada pengguna. Artikel Anda yang berharga dan kualitas akan sia-sia jika situs web Anda tidak dapat diakses dengan benar.

Jumlah Artikel yang Diterbitkan Yang Diperlukan untuk Mendapatkan Persetujuan AdSense Berdasarkan Pengalaman Saya

Dalam pengalaman pribadi saya, saya bisa mendapatkan persetujuan dari AdSense dengan situs web yang berfungsi dengan baik yang berisi 4 artikel yang kualitas dan berharga. Itu terjadi padaku suatu kali. Biasanya, saya akan meminta persetujuan ketika saya memiliki setidaknya 25-30 artikel yang diterbitkan.

Lebih banyak selalu lebih baik, selama mereka semua berkualitas baik.

Jadi apakah itu berarti Anda akan mendapatkan persetujuan dengan 25 artikel? Tidak selalu. Sekali lagi, karena AdSense tidak menggunakan jumlah artikel untuk memutuskan persetujuan, itu akan menilai kualitas. Jika mereka dianggap tidak cukup berharga maka Anda perlu meningkatkan situs web Anda.

Jadi menurut pendapat saya, jumlah artikel Anda seharusnya tidak menjadi fokus utama Anda. Jika Anda ditolak, itu bukan masalah besar. Cukup tambahkan beberapa artikel berharga dan kualitas, lalu aplikasikan kembali.

Tips Untuk Mengajukan Permohonan AdSense

  1. Jangan terlalu terpaku pada jumlah minimum artikel yang diterbitkan.
  2. Kualitas, kualitassi, dan kemudian kuantitas.
  3. Jangan terlalu tergesa-gesa untuk menerapkan. Semakin banyak artikel yang kualitas yang telah Anda terbitkan, peluang persetujuan Anda akan lebih tinggi. Saya akan menyarankan Anda untuk mendaftar hanya ketika Anda memiliki setidaknya 30 artikel bagus.
  4. Jika Anda ditolak, jangan segera mengajukan permohonan kembali. Tambahkan 5 artikel yang lebih kualitas setiap kali Anda ditolak.
  5. Luangkan waktu Anda dan bersabarlah.

Posting Komentar untuk "Berapa Jumlah Artikel Agar Blog Kita Diterima Program Adsense?"