Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Application Unable to Start Correctly (0xc000007b), 100% Berhasil!



Jika Anda melihat pesan kesalahan ini: ' Application Unable to Start Correctly' itu mungkin karena Anda mencoba menjalankan permainan atau program dan ada sesuatu yang tidak beres.

Di bawah ini adalah berbagai metode, yang sebagian besar sederhana, yang dapat Anda gunakan untuk mencoba dan memperbaiki kesalahan 0xc000007b. Anda mungkin hanya perlu satu tetapi dalam beberapa Kasus Anda akan membutuhkan kombinasi dari mereka.

Biasanya Anda akan melihat kesalahan ini ketika ada pencampuran versi Windows dan aplikasi 32-bit dan 64-bit.

Mulai ulang komputer Anda

Hal pertama yang harus dicoba adalah me-restart Windows. Kedengarannya terlalu sederhana, tetapi kadang-kadang menghasilkan hasil.

Memperbarui kerangka kerja .NET

Dalam kebanyakan kasus itu microsoft .NET framework menyebabkan masalah. Anda dapat mengunduh versi terbaru .NET Framework dari Microsoft.

Saat diinstal (atau diinstal ulang) reboot dan coba aplikasi atau game Anda lagi.

Aktifkan hak Administrator

Coba jalankan game atau aplikasi dengan hak admin. Untuk melakukan itu, klik kanan pada pintasan atau executable yang sebenarnya untuk permainan, pilih Properti dan buka tab Kompatibilitas. Centang kotak 'Jalankan program ini sebagai administrator', dan klik OK.

Instal ulang aplikasi atau game

Anda dapat menghapus instalasi dan menginstal ulang permainan atau program yang Anda coba jalankan – sederhana tetapi kadang-kadang cara tercepat dan paling efektif untuk menyingkirkan kesalahan.

Memperbarui Windows

Perbarui Windows. Dalam banyak kasus Windows akan secara otomatis memperbarui, tetapi untuk memeriksa, kepala ke Control Panel dan mencari 'Windows Update'.

Di versi yang lebih baru, termasuk Windows 10, Anda dapat membuka aplikasi Pengaturan baru (cukup cari menu Start atau klik ikon roda gigi yang muncul tepat di atas logo Windows saat Anda mengkliknya di kiri bawah layar.

Di aplikasi Pengaturan, klik Perbarui &Keamanan maka Anda akan melihat tombol untuk memeriksa pembaruan:

Jalankan ChkDsk

Jalankan chkdsk dengan membuka cmd (cari atau tekan Win +R).

Di jendela ketik "chkdsk c: /f /r". Jika itu adalah disk windows utama, itu akan meminta Anda untuk menjadwalkannya untuk boot berikutnya. Ketika Anda restart, itu akan melakukan pemeriksaan sebelum sampai ke layar login. Partisi atau drive lain juga dapat diperiksa dengan cara ini.

Instal ulang DirectX

Ini bisa menjadi perbaikan untuk game yang tidak akan dimuat. Cara untuk melakukan ini tergantung pada versi Windows Anda dan versi DirectX mana yang Anda butuhkan. Ada instruksi lengkap di situs web Microsoft.

Itulah tutorial Cara Mengatasi Application Unable to Start Correctly (0xc000007b), selamat mencoba dan semoga berhasil!.

Sumber: https://www.techadvisor.com/how-to/windows/application-error-0xc000007b-3613164/

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Application Unable to Start Correctly (0xc000007b), 100% Berhasil!"