Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Bijak Dr. Fahruddin Faiz, Pengampu Ngaji Filsafat

 Kata-kata Bijak Dr. Fahruddin Faiz, Pengampu Ngaji Filsafat, Matangdream.com

Profil Dr. Fahruddin Faiz

Dr. Fahruddin Faiz lahir di tanggal 16 Agustus 1975 di dusun Ngrame kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Pengajaran pada tingkat sekolah ditempuhnya pada tempat kelahirannya. Dia ialah alumni MAPK Jember.

Fahruddin Faiz mulai berkuliah di IAIN Sunan Kalijaga di tahun 1994. Dia pertama kalinya masuk ke jalur Aqidah Filsafat dan lulus tahun 1998. Seterusnya dia meneruskan pengajaran S2 dan lulus tahun 2001. Selanjutnya meneruskan kuliah S3 di Kampus Islam Negeri Sunan Kalijaga ambil jalur Study Islam lulus tahun 2015. Saat jalani kuliah pada tingkat sarjana (S1), tahun 1993-1998 Fahruddin Faiz "nyantri" di Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Yogyakarta.

Selainnya jadi dosen dan pernah jadi wakil dekan di Fakultas Ushuluddin dan Pertimbangan Islam, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dia sebagai seorang penulis yang lumayan aktif dan masih aktif juga sampaikan pengkajian, terutamanya yang bertopik filsafat ke segala penjuru Nusantara. Salah satunya pengkajian rutinnya yang populer ialah Ngaji Filsafat yang diadakan oleh mushola Jendral Sudirman Yogyakarta.

Berikut ini Kata-kata Bijak Dr. Fahruddin Faiz, Pengampu Ngaji Filsafat:


"Tanda-tanda bahwa kamu jatuh cinta beneran adalah ketika kamu tidak lagi egois"


"Semakin kamu tau, ngerti terhadap sesuatu, semakin mungkin tenang dan bahagia"


"Kalau karaktermu seperti keledai, maka kamu akan memilih jerami daripada emas"





Posting Komentar untuk "Kata-kata Bijak Dr. Fahruddin Faiz, Pengampu Ngaji Filsafat"