Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-kata Bijak Sunan Kalijaga Beserta Gambar

Kata-kata Bijak Sunan Kalijaga Beserta Gambar, Matangdream.com




Biografi Singkat Sunan Kalijaga

- Nama: Raden Abdurrahman atau Syeh Malaya atau Raden Said
- Tahun Lahir : 1450 Masehi.
- Nama Ayah : Tumenggung Wilatikta lebih dikenali Adipati Tuban
- Nama Ibu : Dewi Sukati
- Wafat : 1586 Masehi

Ayah Sunan Kalijaga atau Raden Said sebagai salah satunya turunan dari pemberontak Majapahit dan Ronggolawe. Kabarnya, Ayah Raden Said ini telah masuk agama Islam saat sebelum Beliau lahir. Meskipun memeluk agama islam, Adipati Arya ini masih berlaku serakah dan benar-benar tinggi hati (arogan) sekali pada pemerintah Majapahit yang beragama Hindu.

Arya Adipati ini mengaplikasikan pajak yang lumayan tinggi ke warga di sekitar. Hal itu karena sikap dari ayahnya tidak bagus, Raden Said ini selalu melawan atas peraturan yang diberi Ayahnya.

Bahkan juga perlawanan Raden Said ini membuat ayahnya geram dan membedah lumbung padi yang digelapkan ayahnya, selanjutnya Raden Said memberi ke semua warga.

Di suatu hari Arya Adipati melangsungkan sidang dalam soal untuk menghakimi Raden Said. Beberapa macam wujud pertanyaan yang diberi oleh Raden Said atau Sunan Kalijaga ini. Rupanya, Beliau benar-benar suka karena ada beberapa pertanyaan yang diberi oleh Ayahnya karenanya demikian Beliau dapat melempengkan atas beberapa tindakan Ayahnya yang tidak semena-mena.

Ayah dari Raden Said tidak terima alasan-alasan yang dilemparkan oleh beliau yang memandang jika Raden Said sudah mengguruinya. Selanjutnya Raden Said ini ditendang dari istana dan Ayahnya memberi rintangan ke Raden Said. Yakni Raden Said bisa pulang jika sukses mengajari tuntunan Islam ke semua rakyat Tuban.


Posting Komentar untuk "Kata-kata Bijak Sunan Kalijaga Beserta Gambar"