Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logo Unipa (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya) PNG

 Logo Unipa (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya) PNG.





Logo Unipa (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya) PNG, Matangdream.com

Sejarah Unipa

Di tahun 1971, dibangun perguruan tinggi yang dinamakan Institut Keguruan dan Pengetahuan Pengajaran Sarmidi Mangunsarkoro dipersingkat IKIP Sarmidi Mangunsarkoro berkedudukan di Surabaya. Di saat disahkan, IKIP Sarmidi Mangunsarkoro mempunyai Fakultas Pengetahuan Pengajaran (FIP) dengan jalur Pengajaran Umum.

Di tahun 1974, diganti namanya jadi IKIP-PGRI Sarmidi Mangunsarkoro Surabaya.

Selanjutnya di tahun 1976, IKIP PGRI Sarmidi Mangunsarkoro ada di bawah pembimbingan Pengurus Wilayah VIII PGRI Jawa Timur dan namanya diganti jadi IKIP PGRI Jawa Timur dengan beberapa cabang yang menyebar di kota atau kabupaten di propinsi Jawa Timur dengan kantor pusat di Surabaya. IKIP PGRI di Surabaya namanya IKIP PGRI Jawa Timur Koordinator Surabaya.

Seterusnya di tahun 1985 IKIP PGRI Jawa Timur di Surabaya diganti manjadi IKIP PGRI Surabaya berdasar SK. MENDIKBUD RI No. 070/1985, tertanggal 18 Februari 1985 dan ada di bawah lindungan Yayasan Pembimbing Instansi Pengajaran Perguruan Tinggi IKIP PGRI Surabaya (YPLP-PT IKIP PGRI Surabaya).

Pada akhirnya di tahun 1998-sekarang IKIP PGRI Surabaya mendapat peluasan amanat agar bisa mengadakan program kependidikan atau non-kependidikan. IKIP PGRI Surabaya beralih menjadi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (Unipa Surabaya) sesudah merger dengan Sekolah Tinggi Tehnik Adi Buana Surabaya (STT Adi Buana Surabaya) yang dikuatkan dengan SK MENDIKBUD RI No. 47/D/O/1998 tertanggal 23 Juni 1998.

Unduh Logo Unipa (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya) PNG di sini.

Posting Komentar untuk "Logo Unipa (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya) PNG"